Khataman ke-2 SD Juara Semarang, Wujudkan Generasi Qur'ani



18 Pebruari 2024 di Aula kelurahan Plamongansari Kec. Pedurungan. Terlihat 16 Santri SD Juara Semarang sedang melaksanakan Khataman Al-Qur'an metode qiro'ati. Para khotimin berhasil menyelesaikan metode qiro'ati setelah melalui beberapa ujian.

Ujian dimulai dari kenaikan jilid, ujian Pra Ebtaq, dan ujian Ebtaq. Materi yang diujikan adalah; hafalan surat pendek, wudhu, sholat, dan doa sehari-hari.

Khataman kali ini terlihat tidak seperti biasanya, terdepat 3 khotimin termuda dari kelas 3, yaitu ; Ananda Ulya, Adzkia dan Aisyah. Mereka berhasil menyelesaikan metode qiro'ati 3 tahun lebih cepat dari siswa yg biasanya menyelesaikan metode ini di kelas 6.

Dari 16 Khotimin yang ada, 3 Peserta Khotimin terbaik jatuh pada Ananda Afuw, Fizi dan Ulfah.

Ibu Dwi Ismawati, selaku kepala sekolah berpesan;  agar para khotimin tidak berhenti belajar mendalami al-qur'an. 

Setelah acara seremonial ini, harapannya para khotimin bisa membantu guru ngaji yang ada di kampung rumahnya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk menjadikan ilmu yang sudah didapat bisa bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas.

Jadilah "Qur'anic Generation".

Alhamdulillaah, Khataman ke-2 ini, berlangsung dengan hikmat, lancar dari awal hingga selesai. Turut hadir dalam acara ini yaitu; Bpk. Purwanto selaku perwakilan dari Korsatpen Pedurungan, Bpk. Joko selaku Brance Manager Rumah Zakat.

#SDJuaraSemarang #PPDBSekolahJuara #anakceriafoundation #SekolahTerbaik #SekolahAlQuran #PendidikanKarakter #SekolahFavorit

Kontributor : Syakir M. Z.

  

 

 


0 Komentar