SD Juara Semarang : Raih 2 Emas 5 Perak 12 Perunggu dalam Kejuaraan Nasional




Semarang Pencak Silat Open Championship (SPOC) 2023 yang dilaksanakan Universitas Semarang itu diikuti oleh 2.745 peserta dan diantaranya 909 peserta kategori Usia Dini (SD).

Diantara banyaknya peserta tersebut, SD Juara Semarang mengirimkan 19 atlet terbaiknya untuk mengikuti ajang yang bergengsi tersebut.

Kejuaraan Nasional yang diadakan pada tanggal 10-12 November 2023 menjadi ajang latihan dan pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak SD Juara Semarang.

Selain melatih keahlian dalam pencak silat, disana juga anak-anak diuji secara mental untuk menghadapi lawan yang berbeda perguruan. Disana benar-benar menjadi tempat penjajakan dari latihan intens yang selama ini mereka dapatkan di sekolah.

Segala Puji Bagi Allah, dari 19 atlet yang dikirimkan, dapat bersaing dengan baik, 

2 emas diantaranya diperoleh : ananda Amar Ma'ruf siswa kelas 6 dan Gilang Maulana kelas 5.

5 perak diantaranya diperoleh : ananda Rafa kelas 2, Alvino kelas 6, Rezky kelas 5, Febri kelas 6, dan Ridho kelas 5.

12 perunggu diantaranya diperoleh oleh : ananda Aldeen kelas 5, Ibrahim kelas 6, Nizam kelas 2, Akmal kelas 3, Azka kelas 5, Fizi kelas 6, Ichi kelas 6, Nasrin kelas 4, Naufal kelas 6, Brian kelas 5, Daffa kelas 2, dan ananda Ahdan kelas 5.

Menurut Akmal "saya senang, walaupun juara 3. saya harus lebih fokus dan disiplin, serta berlatih lebih giat lagi agar besok bisa mendapatkan medali emas (juara 1), saya ingin mengikuti kejuaraan itu lagi, ucapnya dengan senyum".

Dari perolehan medali yang didapat, SD Juara Semarang menduduki peringkat 31 dari 74 kontingen yang mengirimkan atletnya. Sebuah prestasi yang cukup baik bagi kontingen pemula yang mengikuti Kejuaraan Nasional tersebut. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi.

Sebagai bentuk penghargaan, siswa-siswi yang telah berjuang di Kejurnas tersebut, disebutkan namanya satu persatu untuk maju kedepan dan dikalungkan medali oleh kepala sekolah SD Juara Semarang setelah agenda sholat dhuha bersama. Harapannya, hal ini sebagai bentuk apresiasi dan menjadi motivasi bagi siswa/i yang lain.

Terima kasih anak-anak juara, telah mengharumkan nama SD Juara Semarang melalui kejuaraan nasional SPOC. 

Kontributor : Syakir M Z

 

 
 



#indonesiajuara 

#sdjuarasemarang 

#sekolahjuara

0 Komentar