Sekolahku asyik Juara membidik

Hari pertama masuk sekolah yang mendebarkan. Para guru berbaris menyambut kehadiran semua siswa di gerbang sekolah dengan full senyum. 

Awal sekolah semua siswa mengikuti MPLS yang dijadwalkan selama dua pekan.

Di hari pertama MPLS semua siswa mengikuti apel bersama dengan acara; sambutan kepala sekolah, pembukaan MPLS, dan pengumuman guru kelas.

  

Dalam sambutannya, kepala sekolah mengingatkan tentang 3 A hasil yang ingin dicapai selama belajar di SD Juara Semarang, yaitu; Al-Qur'an, akademik, dan akhlaq.

Acara berikutnya pembukaan MPLS dengan pertunjukan membidik menggunakan anak panah yang dilakukan oleh Khalid, siswa kelas 4. Hal ini bermaksud bahwa SD Juara mendidik semua siswa untuk menemukan potensi dirinya dan melejitkan potensi tersebut menjadi prestasi yang akan diraih.

Dengan cekatan Khalid melepaskan anak panah dan tepat mengenai balon yang ditempelkan ke sasaran bidik. Duorrr, balon pun meletus diiringi dengan pemukulan rebana. Dung dung dung.. 

Acara terakhir yang ditunggu siswa yaitu pengumuman guru kelas yang langsung disampaikan oleh kepala sekolah.

Setelah diumumkan semua siswa foto bersama guru kelas masing-masing di fotoboot yang disediakan.

Acara hari pertama diakhiri dengan briefing acara hari berikutnya di kelas masing-masing yang disampaikan oleh guru kelas.

 
 
 

Kontributor: Joko Kristiyanto guru kelas V

#sdjuarasemarang

#indonesiajuara 

#sekolahjuara 

#juaraduniaakhirat

0 Komentar