Dongeng Asyik "Kancil Juara" Dengan 3A bersama Kak Blankon

Hari Ke-6 Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Dibuka dengan pembiasaan Sholat Dhuha dan Klasikal Qiro'ati. Dengan dipandu oleh pak Syakir sebagai Pembawa acara pada pagi hari ini.

"Dongeng hari ini memang tentang Si Kancil tapi Si Kancil yang 3 A: Al Qur'an, Akademik, dan Akhlak," Jelas Pak Syakir sebelum acara dimulai.

Kancil Juara adalah ikon yang digunakan untuk memberikan gambaran kepada siswa juara untuk selalu menjadi siswa Juara, Jujur-Ulet-Amanah- Religius-Aktif. Dengan program belajar asyik 3A yaitu Asyik dengan Al quran, Asyik dengan Akademik, Asyik dengan Akhlak, diharapkan sekolah dapat mewujudkan generasi-generasi juara. Generasi yang cerdas akademiknya, baik akhlaknya dan dekat dengan Al Quran.

Kisah “Kancil Juara” menceritakan kisah seorang kancil yang jujur dan sportif dalam  mengikuti perlombaan. Namun dia memiliki lawan lomba yang kurang jujur dan kurang sportif. Dan pada akhirnya kanci yang jujur dan sportif yang menjadi juara.

Acara pagi ini berlangsung meriah. Anak-anak antusias mengikuti Dongeng Bersama Kak Blangkon. "Seru sekali acara pagi ini," kata Azalea, siswi kelas 6 di SD JUARA.

  

"Cerita Kancil kali ini bukan bercerita tentang Kancil yang licik," Kak Blangkon mengawali ceritanya. "Tapi akan menceritakan Kancil yang sangat berprestasi."

Acara ini diakhiri dengan pembagian doorprize kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Pak Syakir.

Alhamdulillah siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan hari ini. Semoga dapat mengaplikasikan pesan moral yang disampaikan dalam dongeng “Kancil Juara” dalam kehidupan sehari- hari. 

  

Kontributor : Ms. Riyawati (English Teacher) & Bu Kastipah (Wali Kelas 1)


#sdjuarasemarang

#indonesiajuara 

#sekolahjuara 

#juaraduniaakhirat

0 Komentar