AKU BISA BACA



Mengawali pekan ke 2 masuk sekolah, siswa- siswi kelas 1 SD Juara melaksanakan tes baca dasar bersama wali kelas. Tes baca dasar digunakan untuk mengetahui seberapa jauh tingkat kemampuan baca siswa. 

Selanjutnya guru dapat merancang teknik pembelajaran yang sesuai dengan tingkat kemampuan baca siswa. Guru juga bisa melakukan berbagai treatment untuk menuntaskan kemampuan membaca siswa melalui jam ekstra calistung

Membaca permulaan merupakan tahapan proses belajar membaca bagi siswa Sekolah Dasar kelas awal. Siswa belajar untuk memperoleh kemampuan dan menguasai teknik-teknik membaca dan menangkap isi bacaan dengan baik. Oleh karena itu, guru perlu merancang pembelajaran membaca dengan baik sehingga mampu menumbuhkan kebiasan membaca sebagai suatu yang menyenangkan. 

Selain itu, peran orang tua sangatlah penting. Guru menyampaikan hasil tes kemampuan baca yang telah dilaksanakan kepada masing-masing orang tua. Kemudian meminta kerjasamanya di rumah untuk sama-sama memantau belajar siswa terkait dengan membaca. Dengan adanya kerjasama antara orang tua dan guru diharapkan dapat menuntaskan kemampuan membaca siswa di kelas 1. 


Kontributior: Kastipah (Guru Kelas 1 SD Juara)


#sdjuarasemarang

#indonesiajuara 

#sekolahjuara 

#juaraduniaakhirat

0 Komentar