Raise To Be Heroes



Rabu, 14 Juni 2023 lalu SD Juara Semarang menggelar acara wisuda pelepasan kelas VI angkatan X atau yang dijuluki top X (baca Ten).

Acara bertajuk raise to be heroes. Dimaksudkan semua lulusan angkatan X terus bangkit untuk menjadi para pahlawan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Acara dimeriahkan dengan berbagai penampilan adik kelas, mulai dari tasmi Al-Qur'an dan terjemahnya dalam bahasa Inggris, drama kisah nabi Musa di Al-Qur'an dalam bahasa Inggris yang diperankan oleh anggota English club, tari Semarang hebat yang menjadi pembuka acara dimainkan tim tari yang pernah menjuarai lomba, dan koor lagu you raise me up yang dinyanyikan semua siswa kelas VI penuh haru.

 


Selain berbagai penampilan, acara wisuda kali ini juga diisi dengan launching buku kumpulan cerpen kelas VI yang berjudul "merdeka belajar ala top X". Berkesempatan me launching buku perwakilan dari yayasan Indonesia juara, bapak Sahidan, SPd.

  

Acara juga dihadiri oleh para tamu undangan dari rumah zakat sebagai funding team dan juga korsatpen ibu Hartini sebagai ketua korsatpen dan bapak Purwanto sebagai pengawas dari dinas pendidikan.

Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut berlangsung penuh hikmah, hari dan menyenangkan.

Acara ditutup dengan penyampaian kesan pesan dari perwakilan siswa dan orangtua, dan juga pemberian berbagai awarding untuk semua lulusan.

Alhamdulillah angkatan ini 100% lulus secara nilai akademik, 82 % telah menyelesaikan hafalan juz 30, dan 53 % berhasil mempersembahkan piala kejuaraan lomba mulai tingkat kecamatan hingga propinsi. 

Semoga dengan bekal yang mereka dapatkan selama mengikuti pembelajaran di SD Juara bisa mendorong mereka terus bangkit menjadi para Hero atau juara di jenjang berikutnya. Raise to be heroes 


  

Kontributor: Joko Kristiyanto (walas kls. 6

0 Komentar