23 wisudawan tahfidz serahkan mahkota ke orangtua dengan haru.

Semarang, 16 Ramadhan 1444 H. Menjadi agenda rutin SD Juara Semarang mengadakan wisuda tahfidz yang bertepatan dengan peringatan hari Nuzulul Qur'an. Dengan tema "menjadi Ahlullah" adalah do'a bagi sekolah dan orangtua kepada ananda yang telah menghafal al-qur'an dan menjaganya.

Agenda dimulai dengan tasmi' oleh wisudawan dari surat Ad-Dhuha hingga An-Naas, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, uji publik, dan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari sekolah.



Benar-benar menjadi sebuah kejutan, uji publik kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Ujian kali ini siswa tidak diberitahu bahwa akan diuji oleh orangtua masing-masing. Dan Alhamdulillah, siswa dapat menjawab ujian yang diberikan oleh orangtua dengan sempurna.

Menjadi sebuah kebanggan orangtua melihat anaknya yang dapat menjawab soal dari orangtua, tidak sedikit orangtua yang terharu ketika prosesi pemberian mahkota kepada orangtua wisudawan.

Kita tahu bersama bahwa mengafal bukan sesuatu yang mudah, terkadang semangat yang naik turun menjadi kejenuhan anak, namun proses itu dapat dilalui dengan baik oleh 23 wisudawan kali ini. Bahkan ada 2 wisudawan yang melebihi target hingga 2-3 juz Al-qur'an. Masyaa Allaah.

Proses panjang yang terkadang dilalui dengan tawa dan tangis oleh wisudawan, kini terbayar sudah. Pihak sekolah menyampaikan, untuk tidak berhenti mensupport anak dalam menghafal, hargai jerih payah mereka, yang terkadang sangat sedih, ketika setoran hafalan harus mengulang dan mengulang untuk beberapa kali.


Barakallaaah, Semoga Allah menjadikan para wisudwan sebagai orang yang menjaga Al-qur'an dan termasuk orang-orang "Ahlullah" (keluarga Allah). Aamiin yaa Mujiib 🤲

Kontributor : Syakir M. Z.


#indonesiajuara

#sdjuarasemarang

#sekolahjuara

#juaraduniaakhirat

#rumahzakat

0 Komentar