Learning by 'KARTINI' day

Ditulis oleh Zainal el Bughuri

Moment  “Kartini-an”  adalah saat-saat yang sangat dinantikan oleh sebagian besar siswa SD Juara Semarang. Selain banyaknya event perlombaan yang disiapkan oleh sekolah, mereka juga ingin tampil “beda” dalam hal fashion. Jika sehari – hari mereka hanya mengenakan seragam sekolah seadanya, berbeda halnya ketika moment “Kartini-an”. Fashion mereka terlihat lebih ‘jreng’, anggun, cantik mempesona, begitupun make-upnya tuebbballl buanggget dech.


Yang menarik lagi ada diantara siswa yang berdandan ala sinden. Ketika ditanya, “Bagaimana perasaanmu hari ini?”. Dengan kompak ia menjawab, “Senang karena bisa tampil beda”. Begitulah adanya, karena di hari itu seluruh siswa diberi ‘kebebasan’ berekspresi  dengan tidak melupakan nilai-nilai mulia yang dipesankan oleh R.A Kartini kepada kaum hawa. Kegiatan hari Kartini diawali dengan drama “Sepenggal Kisah Kartini” yang diperankan oleh guru-guru  SD Juara SMG.


Selain itu, moment  Kartini juga diisi dengan berbagai ajang adu kreatifitas baik untuk guru maupun siswa.  Berbagai kreatifitas yang dilombakan diantaranya; membuat kue tradisioanal berbahan dasar singkong, membuat dan membaca  puisi, fashion show, paduan suara, drama, menulis cerpen, dan juga mewarnai.
Melihat antusiasme siswa yang sangat luar biasa, mengundang decak kagum kami sebagai guru. Kami pun semakin yakin jika semua siswa difasilitasi dalam proses perkembangannya maka bisa dipastikan akan kita lihat potensi mereka yang sungguh di luar dugaan.


0 Komentar