Seperangkat bahan mandi dan baju baru untuk Ryan


PROFILE SISWA

Ryan adalah salah satu siswa kelas I SD Juara Semarang. Nama lengkapnya Muhammad Ryan Hidayat, sehari-hari dipanggil Ryan. Ryan putra keempat dari empat saudara. Ryan telah berstatus yatim sejak usia tiga tahun. Ayahnya meninggal karena sakit. Sejak saat itu Ibunya yang sudah tua harus menopang kebutuhan hidup sehari-hari dengan bekerja serabutan.


Berlima, mereka tinggal di sebuah gubuk (rumah semi permanen) yang berdiri diatas tanah tak bertuan 10 meter dari sekolah. 5 meter di belakang rumah itu ada sungai yang setiap hujan deras pasti meluap sampai masuk kedalam rumah Ryan. Hujan deras seakan menjadi petaka yang menyelimuti keluarga Ryan.

Kondisi rumah dan lingkungan yang buruk berdampak pada pertumbuhan fisik Ryan agak lambat. Dari segi usia harusnya Ryan tidak sekecil itu. Disamping itu, kesehatan tubuh Ryan juga kurang menjadi perhatian keluarganya sehingga di rambut banyak kutu dan kulit korengan.


Alhamdulillah, sejak bulan februari ada donatur yang rutin memberikan donasi cash untuk anak yatim setiap bulannya. Bulan lalu donasi diberikan kepada 5 anak yatim berupa seperangkat alat tulis. Untuk bulan maret disampaikan awal april kepada Ryan berupa seperangkat bahan mandi dan baju baru. Kami berharap, dengan pemberian ini memberikan kesadaran kepada keluarga tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Saudaraku, ketahuilah bahwa masih banyak Ryan-ryan lain di sekolah juara yang butuh uluran tangan dan senyuman kita.

Mari terus bekerja dan bekerja untuk mengundang semakin banyak saudara-saudara kita tersenyum... Let’s make SMILE INVITATION.

0 Komentar