Kalo bisa buat, Kenapa beli?



Hari-hari ini adalah hari-hari terakhir pembelajaran di tahun 2010-2011. Kemarin, selama sepekan semua siswa SD Juara Semarang telah melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Pekan ini siswa digladi untuk pentas di akhirussanah yang akan digelar besok ahad, 19 Juni 2011 yang diberi nama Semarak Juara dengan tema “Mengelola dampak TV bagi anak dan keluarga”.

Ada kegiatan menarik yang dilaksanakan pada pekan terakhir menjelang UKK. Siswa kelas II dan III berkolaborasi membuat layangan. Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup di semester genap yang kebanyakan memang dibuat kontekstual. Seperti halnya kegiatan membuat layangan ini terinspirasi sedang trend-nya permainan layangan akhir-akhir ini. Sampai-sampai ada beberapa siswa yang bawa layangan dari rumah untuk diterbangkan di sekolah. 


Untuk memenuhi hasrat siswa bermain layangan para guru sepakat untuk memfasilitasi mereka dengan kegiatan membuat layangan. Selain untuk mengeksplorasi kecerdasan siswa dengan membuat layangan juga untuk menanamkan kebiasaan membuat sendiri mainan tidak hanya membeli. 

Dari kegiatan membuat layangan tersebut para guru jadi tahu siswa mana yang memiliki daya kreatifitas tinggi.

0 Komentar